• Kami adalah perusahaan Printer ID Card, Printer Kartu dan Cetak ID Card, yang berlokasi di Sidoarjo - Jawa Timur.

    Distributor dan Dealer yg Jual Harga Murah Printer Kartu & Printer ID Card & Cetak ID Card : Zebra P330i, Printer E-KTP, HITI CS200e, Datacard SD360, Fargo DTC1250e, Datacard SD260, Zebra GC420t, Datacard SP25 Plus, Fargo DTC4500e, Symbol DS9208, Kartu Pasien, Zebra GT820, Evolis Primacy, Kartu Mifare

    Promo : Fargo DTC4500e, Fargo DTC1250e

Arti Dari Font Barcode

Arti Font Barcode

Arti Dari Font Barcode, Untuk memahami tentang font barcode, terlebih dulu kita harus paham tentang cara kerja barcode. Secara ringkas diterangkan sebagai berikut:

Barcode dibuat oleh garis yang berbentuk batang dengan urutan dengan ketebalan tertentu yang dapat di baca atau di scan menggunakan tipe sensor photo. Sensor membaca barcode lalu sebuah sinyal akan terkirim ke computer atau jaringan (network). Metode scanning akan menentukan ukuran antar setiap batang dan jarak kemudian menterjemahkannya dalam bentuk karakter.

Setiap pola batang didalam kode direpresentasikan oleh sebuah karakter. Semua barcode bermula dengan karakter awal yang unik dan berakhir dengan karakter yang unik pula. Dengan demikian peralatan scanning dapat menentukan arah kode mana yang di scan, apakah dari muka atau belakang. Hal ini merupakan kelemahan suatu barcode dan dinamakan sebagai penjumlahan karakter atau checksum character. Karakter ini disisipkan sebelum karakter akhir dalam suatu barcode. Cheksum/penjumlahan digit karakter di tabulasikan dari karakter lain dalam barcode tersebut dan jika hasil peralatan scanning tidak cocok dengan checksum maka ini pertanda ada yang salah.

Terdapat beberapa standard yang dapat diikuti dalam barcode. Standard ini dinamakan dengan symbology atau penyimbolan dan setiap simbol memiliki maksud tertentu. Misalnya kebanyakan produk retail menggunakan UPC dan semuanya berupa angka. Ada juga yang dinamakan Code 39 yang berisi kombinasi simbol, huruf besar dan angka. Kode ini diterima secara luas diseluruh dunia.

Font barcode dikembangkan sebab cukup banyak kegunaan dalam aplikasi bisnis yang mengharuskan pengkodean barcode seperti untuk pelacakan aset, pengapalan, perintah kerja dan sebagainya. Ada sejumlah program aplikasi yang dapat dipakai untuk mencetak barcode. Namun bagaimana dengan profil program yang hendak dibeli plus adakah peralatan khusus yang harus dibeli, sebab ada berbagai macam metode barcode yang dipakai di seluruh dunia.

Dengan tipe software yang telah menyediakan font-font barcode, user bisa memilih pilihan font barcode yang akan dicetak. Kebanyakan font barcode digunakan untuk paltform sistem operasi Windows, Mac and UNIX.

Beberapa font barcode hanya dapat disimpan dalam memori printer. Tergantung dari barcode yang sedang dicetak, software akan memasukkan beberapa kode kedalam dokumen dan saat mencetak, printer menterjemahkan kode-kode ini dan membuat barcode tercetak.

Macam-macam Font Barcode 1 Dimensi :

Macam-macam font barcode 2 dimensi :

Di internet kita dapat menemukan banyak font barcode yang dapat di download secara gratis. Namun dengan pertimbangan legalitas dan fasilitas membeli software merupakan pilihan tepat.

Apabila Anda masih menemukan masalah dengan Arti Dari Font Barcode, hubungi Technical Support PrinterKartu.Com langsung ke No HP. 0857 3047 9006 atau Chating YM. Kami akan segera membantu membaca Arti Dari Font Barcode.

Artikel Terkait Printer Kartu:

Cara Cleaning Datacard SP35
Tips Ribbon Fargo DTC1000
Kalibrasi HDP Film Fargo HDP5000
Upgrade Firmware Fargo C30e
Setting Scanlogic CS3080
Cleaning Zebra P110i & P120i
Product Category: Artikel, Tutorial
 

Review this Product


+ 1 = four

Promo Akhir Tahun 2014
natal