SOLUSI SEGALA PERMASALAHAN RIBBON FARGO DTC1250ID – Printer Kartu | ID Card Printer
Wednesday, 22 May, 2024
SOLUSI SEGALA PERMASALAHAN RIBBON FARGO DTC1250ID

SOLUSI SEGALA PERMASALAHAN RIBBON FARGO DTC1250ID

FARGO DTC1250ID, menjadi salah satu printer kartu dengan tingkat permasalahan error terendah untuk saat ini. Namun terkadang ada beberapa permasalahan simpel yang memang agak mengganggu saat kita proses cetak kartu. Seperti RIBBON putus, kartu tersangkut ditengah printer, hasil cetak buruk, dan lain sebagainya. Ada satu cara / solusi untuk berbagai macam permasalahan yang tadi disebutkan, yaitu dengan KALIBRASI SENSOR RIBBON.

Berikut langkah – langkah SOLUSI SEGALA PERMASALAHAN RIBBON FARGO DTC1250ID :

  1. Pastikan printer FARGO DTC1250ID dalam keadaan ON / menyala dan terhubung dengan komputer
  2. Keluarkan RIBBON dan kartu yang ada didalam printer
  3. Masuk CONTROL PANEL ->  pilih VIEW DEVICES AND PRINTERS
  4. Jika sudah masuk menu DEVICES AND PRINTERS, cari gambar printer dengan nama DTC1250E CARD PRINTER -> klik kanan lalu pilih PRINTING PREFERENCES
  5. Didalam menu PRINTING PREFERENCES, pilih menu TOOLBOX -> pilih menu CALIBRATE RIBBON
  6. Jika RIBBON dan kartu sudah dikeluarkan, maka lanjut klik CALIBRATE
  7. Jika benar maka lampu indikator POWER dan PAUSE akan berkedip sampai proses KALIBRASI SENSOR RIBBON selesai.

Setelah selesai melakukan KALIBRASI SENSOR RIBBON, pasang kembali RIBBON dan kartu kedalam printer lalu coba lakukan test cetak. SOLUSI SEGALA PERMASALAHAN RIBBON FARGO DTC1250ID memang bukanlah solusi utama, karena ada beberapa faktor penyebab error yang memang harus diatasi oleh teknisi yang ahli dalam bidangnya. Maka dari itu jangan sampai printer di otak – atik sendiri tanpa ada keahlian khusus atau pengawasan dari teknisi printer kartu. Karena jika salah penanganan bisa mengakibatkan kerusakan yang menjalar ke bagian lainnya.

Apabila anda masih bingung atau ada pertanyaan dalam SOLUSI SEGALA PERMASALAHAN RIBBON FARGO DTC1250ID, silahkan menghubungi technical support kami Melalui Whatsapp dan Telepon di nomor 081227261469 yang akan melayani anda dengan sepenuh hati.

 

Related Article

0 Comments

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.